Ekonomi Islam Madzab Hamfara

Penulis: Dwi Condro Triono
cover-ekonomi-Islam_new

Sinopsis

Jika Anda ditanya, apakah ilmu ekonomi yang ada saat ini telah berhasil menyejahterakan kehidupan ekonomi umat manusia di atas muka bumi ini? Apabila jawabannya adalah: TIDAK! Maka inilah saatnya Anda membaca buku ini….

Ekonomi Islam Madzhab Hamara. Ilmu Ekonomi apakah itu? “Hamfara” akronim dari “Hadza min Fadhli Rabbi”. Kalimat ini adalah petikan dari ucapan Nabi Sulaiman AS yang ada di dalam Surat An-Naml : 40 yang artinya: “Ini adalah karunia dari Tuhanku”. Kalimat inilah yang ingin diabadikan dalam buku ini. Buku yang diharapkan dapat menjadi pembuka jalan baru di tengah gelap dan suramnya tatanan ekonomi dunia saat ini.

Ekonomi Islam Madzhab Hamfara adalah aliran ekonomi yang disusun dari konsep ekonomi yang berasal dari Al-Qur’an dan As-Sunnah, dua kitab yang merupakan karunia paling agung dari Allah SWT untuk kepentingan kehidupan umat manusia di akhir zaman ini.

Ekonomi Islam Madzhab Hamfara tidak disusun dari proses islamisasi ilmu ekonomi konvensional, sebagaimana ilmu-ilmu ekonomi Islam yang sekarang ini tengah marak berkembang. Ibarat sebuah pohon, maka aliran ekonomi ini akan memiliki akar, batang, cabang, ranting, daun hingga buah yang berbeda dengan pohon ekonomi konvensional, yang sejatinya adalah ilmu yang dilahirkan dari rahim ideologi kapitalis

Harga
Rp 85.000
Terbit
Mei, 2014
Ukuran
15 x 23 cm
Tebal
424 Halaman
Cetakan
Ketiga
ISBN
978-979-97937-4-4
Dwi Condro Triono

Dwi Condro Triono

Lahir di Rembang pada tanggal 8 Februari 1967, saat ini Dwi Condro dikarunai tiga orang anak; Muh. Harisuddin Al Amin, Faza Fauziah Adhima, serta Muh. Wafiyuddin Attaqy, hasil buah cintanya dengan Alyna Tsalisa. …

Read more...

Share Button