Dwi Condro Triono

Dwi Condro Triono

Lahir di Rembang pada tanggal 8 Februari 1967, saat ini Dwi Condro dikarunai tiga orang anak; Muh. Harisuddin Al Amin, Faza Fauziah Adhima, serta Muh. Wafiyuddin Attaqy, hasil buah cintanya dengan Alyna Tsalisa. Menamatkan SD, SMP, dan SMA di Rembang, Dwi Condro melanjutkan studinya dengan mengambil Program Studi Mikrobiologi Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada pada tahun 1986. Selanjutnya pada tahun 1999 berhasil menyelesaikan Program Studi Ekonomi Islam di Magister Studi Islam Universitas Islam Indonesia dengan predikat Cum Laude. Tidak berhenti sampai di situ, pada tahun 2010 Dwi Condro juga berhasil menyelesaikan Program Doktor Falsafah (Ph.D) bidang ekonomi di Fakulti Ekonomi dan Perniagaan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Rasa keingintahuannya yang besar membuat ia juga pernah menjadi santri kalong di Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Rembang, santri di Pondok Pesantren Aji Mahasiswa Al Muhsin Yogyakarta. Aktivitas yang pernah digeluti semasa SMP dan SMA adalah di OSIS dan dipercaya memegang bidang kepramukaan, selama kuliah aktif di HMI dan sempat menjabat Ketua Umum Senat Mahasiswa di Fakultas Pertanian UGM.

Kesibukannya saat ini selain menjadi Direktur Keuangan dan Administrasi Syafa’at Marcomm, Dwi Condro juga menjadi staf edukatif di IAIN Surakarta di Progam Studi Ekonomika dan Bisnis Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dan juga di Program Pasca Sarjana. Aktif mengajar di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Hamfara Yogyakarta, menjadi anggota Asosiasi Peneliti pada Shariah Economic and Management (SEM) Institute Jakarta, serta menjadi anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Yogyakarta untuk Bidang Ekonomi Islam.

Untuk mengikuti pemikiran-pemikirannya tentang bisnis syariah, silahkan follow @dwi_condro

Share Button