tentang-kami

Tentang Irtikaz Publishing

Ribuan bahkan jutaan judul buku terbit setiap tahunnya, mengisi rak-rak toko buku, sebelum akhirnya sampai ke tangan pembaca. Memberi informasi baru, menggulirkan wacana baru, bahkan menginspirasi pembaca. Dari semangat itulah Irtikaz berdiri pada tahun 2005, sebagai wujud komitmen untuk ambil bagian menerbitkan buku-buku berkualitas.

Irtikaz berasal dari bahasa arab yang berarti pusat atau basis. Sesuai dengan visi besar Irtikaz sebagai pusat media berbasis syariah terkemuka di Indonesia dan dunia. Sebuah mimpi besar yang dimulai dari buku-buku yang diterbitkannya, seperti Ilmu Retorika untuk Mengguncang Dunia. Buku yang mencetak penjualan Best Seller, yaitu sebanyak 2000 eksemplar dalam waktu dua bulan sejak pertama kali terbit, dan sekarang sudah mencapai cetakan ke-6. Buku yang lain misalnya Ekonomi Islam Madzhab Hamfara, Proud Of You, serta Dosa “Investasi” yang mencetak rekor sebagai Mega Best Seller, terjual lebih dari 3000 eksemplar hanya dalam waktu satu bulan saja.

Sejak awal berdirinya, Irtikaz menerbitkan buku yang menuliskan wacana-wacana kehidupan syariah, yang islami, dimana pembahasan tersebut dikemas dalam alur bahasa ringan, fun, dan menarik. Ungkapan lama yang menyatakan bahwa jika kita ingin mengenal dunia bacalah buku, dan jika kita ingin dikenal dunia maka tulislah buku. Itulah yang membuat Irtikaz selalu membuka kesempatan pada penulis untuk bekerja sama, berkarya lewat tulisan. Bukan sekedar tulisan, namun tulisan yang mencerahkan, menginspirasi, membawa pemikiran-pemikiran untuk sesuatu yang lebih baik lagi. Menebarkan syariah di tengah-tengah kehidupan umat saat ini. Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar untuk menghadirkan kembali kehidupan syariah di muka bumi melalui lembaran buku-buku yang kami terbitkan. Selamat membaca!

Salam Irtikaz :)